Dissy Cosmetic "Tunjukan Jati Dirimu"

by - September 30, 2016

Dissy Cosmetic "Tunjukan Jati Dirimu"

Dissy merupakan produk kosmetik lokal yang diusung oleh artis ibukota kita, yaitu Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Seperti namanya, pengambilan nama Dissy itu sendiri merupakan penggabungan dari nama mereka berdua.
Kosmetik yang mereka pasarkan adalah skin care dan dekoratif produk.
Sabtu, 10 September 2016 yang lalu Dissy mengadakan event Blogger gathering di Lowville, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Ini adalah pertama kalinya Dissy melakukan event seperti ini loh.

Dissy Cosmetic "Tunjukan Jati Dirimu"

Dalam acara tersebut, Andhika dan Ussy sharing awal mula bagaimana ide bisnis kosmetik ini muncul. Berawal dari pengeluaran bulanan untuk perawatan tubuh (sabun mandi, dll) yang mereka gunakan sehari-hari lumayan harganya, jadi mereka kepikiran, bagaimana kalau buat produk sendiri, ditambah lagi saat itu Andhika menjadi salah satu brand ambasdor salah satu produk kecantikan yang ada di Indonesia.

Dissy Cosmetic "Tunjukan Jati Dirimu"

Nah dari situ tahun 2014, mulailah mereka merealisasikan bisnis tersebut. Produk yang pertama kali mereka buat itu adalah 1000 buah sabun mandi dan body lotion. mereka mencoba memasarkan produk tersebut ke toko- toko untuk dijual, tetapi mereka mendapatkan penolakan dengan alasan produk yang mereka jual itu cuma 2 macam saja. (Gile... artis aja yang udah ada nama pernah ditolak loh!!).
So, selama enam bulan kedua produk tersebut masih betah dirumah dong ya... nah disini mereka sempat down, bagaimana mau buat varian produk lain, kalau ini aja belum laku.
Sampai pada akhirnya, Ussy mencoba memasarkan ke akun instagramnya yang followernya tentu aja fans Ussy. Dalam waktu cuma seminggu, sabun dan lotion tadi langsung habis. Dari situ Ussy dan Andhika mulai semangat lagi untuk buat varian lain.

Dissy Cosmetic "Tunjukan Jati Dirimu"

Dari yang awalnya mereka hanya mengeluarkan body lotion dan sabun, sekarang sudah ada 70 produk yang sudah dikeluarkan oleh Dissy mulai dari bedak, eya shadow, blush on, bulu mata palsu, body mist, sabun, lulur, sabun pembersih wajah untuk pria dan wanita, night cream, day cream, eye liner, maskara,dll. Dalam waktu dekat ini juga Dissy akan meluncurkan produk baru seperti BB Cream dan kutek halal yang bisa dipakai untuk wanita muslimah.  

Produk andalan Dissy adalah lipstick, dari lipstik natural, lipstick matte (Dissy produk lokal pertama loh yang membuat lipstick matte), dan lipstick melted yaitu lipstik yang dilelehkan sehingga berbentuk lipgloss.

Tapi proses untuk pembuatan semua produk ini ga gampang loh,untuk 1 buah produk bisa memakan waktu yang cukup lama, karena mereka lebih memproritaskan kepuasan pelanggan kepada Dissy. Mereka langsung terlibat dalam pemilihan packaging, formula produk, melakukan riset, uji klinis, sampai akhirnya bisa dapat sertifikat HALAL dan sudah terdaftar di BPOM. 

Dissy Cosmetic "Tunjukan Jati Dirimu"

Kunci dari berkembangnya Dissy adalah kesabaran, ketekunan dan saling support antara mereka berdua (Andhika dan Ussy). Saat ini mereka sudah mempunyai 50 orang karyawan, ratusan reseller  dan puluhan distributor hingga keseluruh Indonesia, Taiwan, Singapura, Hongkong dan Brunei. Dengan majunya Dissy sekarang ini, banyak sekali investor yang mendekati, namun mereka menolaknya. Karena buat Andhika dan Ussy, Dissy itu adalah mereka berdua, jadi mereka ingin mengembangkan bisnis ini berdua.

Dissy dibuat untuk semua kalangan loh, mulai dari artis, sosialita, orang biasa, ibu rumah tangga, pelajar, sampai wanita karir. Harga produk Dissy pun sangat ekonomis, rangenya mulai dari 20 - 100 ribuan, kualitasnya pun ga perlu diragukan lagi. Dissy sudah ada dibeberapa supermarket dan drugstore, namun masih belum banyak. Dissy lebih banyak dan mudah dicari by online shop, karena adanya reseller yang tersebar disetiap kota.

Dissy Cosmetic "Tunjukan Jati Dirimu"

Untuk yang berminat menjadi reseller dan distributor, Dissy menawarkan market plan yang cukup menguntungkan loh, kita akan dapat potongan discount pembelian produk, selain itu juga Andhika dan Ussy mensupport resseler dan distributornya, jadi penanganan komplain, retur dan diskusi produk dihandle oleh Ussy.  

Buat yang mau coba produk Dissy, bisa tuh di stalk akun instagramnya 



You May Also Like

0 comments

Thank you for visiting my blog :)