Bio Oil for My Skin Care

by - November 27, 2016

Bio Oil for My Skin Care 
Mempunyai kulit yang sehat dan indah adalah keinginan semua orang dan tentunya itu adalah salah satu keinginan saya. Saat masih kanak-kanak, kalau kulit kita terluka, terkadang bekas luka tersebut lambat laun  akan menghilang, namun saat kita memasuki masa remaja ke dewasa, luka baru dikulit pasti akan meninggalkan bekas luka dan agak susah untuk dihilangkan yang akhirnya membuat kita menjadi kurang percaya diri.

Masalah kulit lainnya yang membuat kepercayaan diri berkurang adalah stretch marks, biasanya ini terjadi pada wanita dimasa kehamilan, bagian tubuh yang terdapat stretch marks sering kali terdapat pada perut, payudara, paha dan bokong. Namun stretch marks ini tidak hanya terjadi pada wanita yang telah melahirkan, wanita single dan pria pun bisa mempunyai stretch marks loh. Hal ini terjadi karena beberapa faktor, diantaranya :

  • Faktor genetik,
  • Peregangan kulit,
  • Penggunaan obat-obatan yang mengandung steroid yang berdampak merusak kolagen yang memicu terjadinya stretch marks
  • Kekurangan vitamin A, C, E,
  • Obesitas atau kenaikan berat badan secara berlebihan dalam waktu singkat. 
Nah, saya pun mengalami hal serupa, saya mempunyai bekas luka dan stretch marks pasca hamil dan melahirkan, ditambah usia yang sudah masuk kepala tiga dimana elastisitas kulit juga semakin berkurang, jadi saya harus pintar merawat kulit saya supaya terlihat sehat dan indah. Dalam 1 bulan ini, saya menggunakan Bio-Oil untuk mengatasi masalah kulit  yang saya alami, setelah sebelumnya saya mencoba berbagai perawatan kulit sejenis yang ternyata tidak memberikan hasil yang memuaskan untuk saya.

Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang diformulasikan  untuk membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks, dan warna kulit yang tidak merata.
Bio-Oil sudah mendapatkan 284 penghargaan untuk kategori skin care dan telah menjadi produk dengan penjualan No. 1 untuk perawatan bekas luka dan stretch marks di 20 negara sejak peluncuran globalnya dimulai di tahun 2002, inilah yang membuat saya yakin memilih Bio-Oil.

Kegunaan Bio-Oil yang paling utama adalah :
  1. Membantu menyamarkan bekas luka baru maupun lama.
  2. Membantu mengurangi kemungkinan pembentukan stretch marks selama masa kehamilan, pertumbuhan yang pesat pada remaja dan kenaikan berat badan, serta membantu menyamarkan stretch marks yang sudah ada.
  3. Membantu menyamarkan noda pigmentasi, flek, dan paparan sinar matahari berlebih.
  4. Membantu menghaluskan dan merawat tanda penuaan kulit dan kerutan baik di wajah maupun di tubuh.
  5. Membantu mengembalikan minyak alami kulit yang hilang akibat cuaca ekstrim, kulit kering akibat pemanas ruangan atau AC.
Bio Oil for My Skin Care

Formulasi Bio-Oil merupakan kombinasi dari ekstrak tumbuhan dan vitamin yang tersuspensi dalam bahan dasar minyak yang bebas oksigen, yang memungkinkan ekstrak tanaman dan vitamin mempertahankan potensinya. Bahan unggulan PureCellin Oil yang mengubah konsistensi formulasi secara keseluruhan menjadikan Bio-Oil ini ringan dan tidak lengket dan mudah menyerap pada kulit.
Bio-Oil aman digunakan untuk ibu hamil, pria atau wanita dari berbagai usia, bahkan anak-anak 2 tahun keatas pun bisa menggunakan untuk menjaga kesehatan kulit. 

Bahan  utama yang terkandung dalam Bio-Oil diantaranya :
  • Vitamin A, yang membantu meremajakan kulit, merawat elastisitas, tekstur dan warna kulit.
  • Vitamin E, merupakan antioksidan, membuat kulit lembut, halus, kenyal dan sehat.
  • Minyak Kalendula, merawat kulit sensitif, rusak atau terbakar sinar matahari.
  • Minyak Lavender, Rosemary, dan Camomille yang menyejukan dan menenangkan kulit.
  • PureCellin Oil, mudah menyerap, pelembut, dan membuat kulit menjadi kenyal.
Bio-Oil hadir dalam kemasan botol plastik berwarna orange dengan tutup botol putih, isi 60ml dengan harga 120.000 rupiah dan 125ml dengan harga 225.000 rupiah, warna oilnya bening, tidak kental, dan mudah menyerap pada kulit.
Aroma wangi nya tidak menyengat, tercium wangi bunga namun menenangkan, jadi untuk yang kurang suka dengan wangi produk yang menyengat, produk ini patut dicoba :)

Bio Oil for My Skin Care
Ingredients: 
Botanicals, Calendula Officinalis Flower Extract (Calendula Oil), Lavandula Angustifolia Oil (Lavender Oil), Rosmarinus Officinalis Leaf Oil (Rosemary Oil), Anthemis Nobilis Flower Oil (Chamomile Oil), Vitamins, Retinyl Palmitate (Vitamin A), Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Oil base, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Isopropyl, Myristate, Glycine Soja Oil, Helianthus Annuus Seed Oil, BHT, Bisabolol, Fragrance (Rose), Parfum, Alpha-Isomethyl Ionone, Amyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Citronellol, Coumarin, Eugenol, Farnesol, Geraniol, Hydroxycitronellal, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Limonene, Linalool
Color
Orange: CI 26100 (Red 17)

Cara pemakaian : Oleskan Bio-Oil pada bagian tubuh yang diinginkan, pijat menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai menyerap, gunakan minimal selama 3 bulan.
Produk ini hanya berfungsi menyamarkan bekas luka dan stretch marks dan hasil setiap individu berbeda-beda loh.

Bio Oil for My Skin Care

Bio Oil for My Skin Care

Saya biasa mengoleskan pada bagian kulit yang mengalami stretch marks yaitu perut, paha dan bokong dua kali sehari setelah habis mandi, sambil dipijat lembut menggunakan jujung jari dengan gerakan melingkar sampai meresap. Hal serupa juga saya lakukan pada bekas luka yang ingin saya samarkan.

Beberapa manfaat lain Bio-Oil untuk tubuh adalah :
  1. Rambut                                                                                                                                               Saya mempunyai rambut yang rusak karena berbagai proses kimia rambut, seperti pengeritingan, pelurusan, sampai pewarnaan rambut, hal ini menjadikan rambut saya kering. Biasanya saya menggunakan Bio-Oil sebelum keramas dengan mengoleskan dari ujung akar sampai ke ujung rambut, diamkan selama kurang lebih 1jam. Setelah rambut dikeramas, dalam keadaan setengah kering, saya biasa mengoleskan Bio-Oil dibagian ujung rambut sebelum rambut saya catok , untuk menjaga rambut tidak kering.
  2. Wajah                                                                                                                                           Biasanya saya menggunakan Bio-Oil untuk face massage, setiap habis mandi atau pada malam hari setelah menggunakan night cream dengan memijat lembut wajah dengan gerakan memutarsampai meresap karena berguna untuk memperlacar peredaran darah, mengurangi penuaan dini, tidak kusam dan melembabkan kulit.                                     Mencampur Bio-Oil dengan Foundation atau BB Cream untuk hasil yang glowing natural, dan terlihat bercahaya dan lebih tahan lama.
  3. Jari dan Kuku                                                                                                                                 Supaya jari dan kuku terawat, bisa juga menggunakan Bio-Oil, dengan cara mengoleskan pada kutikula, pijat lembut, diamkan beberapa saat lalu bilas, atau bisa juga merendam kuku pada air hangat yang dicampur dengan Bio-Oil. Hasilnya kuku tangan menjadi lebih sehat, lembut dan tidak kasar.
  4. Body n Toe                                                                                                                             Mencampurkan Body lotion dengan Bio-Oil,usapkan ke seluruh tubuh, tangan dan kaki, membuat kulit tubuh menjadi lembab, dan sehat, walaupun  berada dalam ruangan ber AC.
Saya yakin masih banyak lagi manfaat yang bisa kita explore menggunakan Bio-Oil ini, karena kaya akan manfaat dari ujung rambut sampai ujung kaki.
Pastikan selalu menjaga kesehatan dan keindahan kulit secara rutin dengan cara mandi minimal 2 kali sehari, mencuci muka dengan bersih, menggunakan skin care kaya manfaat seperti #BioOilLoveYourSkinandLife agar terhindar dari penuaan diri dan dehidrasi, istirahat cukup dan hidup sehat.

Bio Oil for My Skin Care

Sejauh ini saya suka hasil yang saya dapat dari Bio-Oil yang merupakan minyak ajaib, karena satu produk ini berjuta manfaat, membuat kulit saya menjadi lebih sehat, stretch marks dan bekas luka berkurang. Menurut saya Bio-Oil ini pantas direkomendasikan, untuk kamu yang ingin menjaga dan merawat kesehatan kulit. 

Thank you femaledaily.com and mommiesdaily.com for the hampers


Jangan sungkan untuk leave comment ya, thank you!




You May Also Like

6 comments

  1. wah, ini kayaknya bagus banget ya :) udah baca 5 blog tentang review si bio oil ini dan isinya bagus2 semua. apalagi punyamu disertai bukti, jadi no hoax hahaha
    nice review ^^

    salam
    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
  2. Hoooo bisa buat rambut juga ternyata ya dev.... Noted!

    ReplyDelete
  3. Ka Devon, besok-besok aku pengen panggil mbak pijet, terus pake Bio Oil buat massage hahaha..

    www.nyonyanyinya.com

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog :)