Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion Review

by - July 28, 2019

Hallo semuanya, Apa kabar?

Udah lama banget aku ga bikin review di blog, xixixixi
Setelah sekian lama, akhirnya bisa lumayan sempet lagi untuk buka blog ini dan mulai nulis lagi.

Oh ya, sekarang tuh lagi booming banget ya brand lokal yang bikin cushion ala ala korea gitu. Wah aku ketinggalan banyak banget informasi kayak begini.

Akhirnya aku mulai deh mupeng nyobain cushion lokal pertama yang aku beli, sebelumnya aku juga baru beberapa bulan ini nyobain cushion dari salah satu brand kosmetik korea. Lumayan agak susah untuk cari shade yang cocok sama warna kulitku yang cenderung sawo matang.

Cushion lokal pertama yang aku beli ini adalah produk terbarunya Make Over Kosmetik.
Ya, Make Over ngeluarin cushion loh, namanya Make Over Powerstay Demi-mate Cover Cushion, dan disini aku mo coba ngereview sedikit ya (btw ini cushion pertama yang aku review loh).

Seperti biasa,  Make Over selalu menggunakan packing dengan pemilihan warna hitam, dan itu yang bikin produknya keliatan ekslusif. Keterangan dikardusnya juga lumayan informatif, disitu tertera keterangan perkenalan produknya, cara pakai dan ingredientsnya, keterangan shade, berat produk (netto 15g),dll.

Sedangkan untuk isi kemasan Make Over Powerstay Demi-mate Cover Cushion, warna hitamnya itu ga hitam polos biasa, jadi kalau kita perhatiin ada kayak gliter-gliternya gitu loh kemasannya, bikin gemes deh pokoknya.
Didalamnya seperti cushion pada umumnya, kita dapet puff nya juga.
Ada yang menarik dengan puff nya, Make over mengklaim kalau puffnya ini anti bakteri dan tahan air, jadi ga bikin produk banyak terserap ke puff nya, dan bikin coverage maksimal gitu.

Tidak seperti cushion Korea yang agak susah buat nyari shade agak gelap, Make Over Powerstay Demi-matte Cover Cushion hadir dengan 6 (enam) varian shade, diantaranya :
  1.  C51 Cool Tan
  2. N10 Marble
  3. N30 Natural Beige
  4. N50 Tan
  5. W22 Warm Ivory
  6. W42 Warm Sand
Claim produknya : Cushion compact dengan coverage medium-to-full, memberikan hasil demi-matte dan soft-focus yang terlihat seperti kulit sehat yang halus dan mulus. Dilengkapi dengan aplikator full antibakterial yang tahan air, sehingga tidak menyerap produk dan memberikan coverage maksimal. Diformulasikan dengan pelembab dan oil absorbent yang menjaga kulit dari minyak berlebih, juga dengan pelindung dari polusi dan sinar UV, untuk tahan sepanjang hari.

Cara pakai : Tekan puff secara lembut pada cushion sebanyak satu atau dua kali untuk mengcover seluruh wajah. Aplikasikan pada wajah dengan ditepukkan lembut ke seluruh wajah, bukan digeser, agar produk lebih menempel dengan baik. Lipat puff untuk menjangkau bagian wajah dengan lebih presisi. Jangan lupa untuk menutup cushion dengan rapat dan bersihkan puff secara berkala.

Shade Demi Matte Cushion yang aku pilih adalah C51 Cool Tan yang ternyata benar-benar sama banget warnanya dengan warna kulit aku.

Pengalaman aku saat mengaplikasikan Demi Matte Cushion lumayan bikin aku kaget sih, maksudnya kok bisa ya produk lokal bisa bikin produk yang bagus banget kayak gini. Sekalipun ini review cushion pertama, tapi aku udah pernah pakai cushion dari salah satu brand kosmetik Korea, dan hasilnya tuh beda banget.
Aku ngerasain kalau emang benar untuk puffnya itu ga nyerap banyak produk, jadi 1-2 kali tap ke cushionnya itu bisa buat aplikasi setengah muka, hasilnya medium to full coveragenya, dan bisa dibuilt up lagi untuk hasil yang agak coverage.
Seperti pipi aku yang ada urat-urat merah, biasanya aku bakal pakai agak lebih banyak untuk bagian ini, dan aku cuma butuh 3 kali built up untuk dapetin coverage yang baik.

Oh ya Demi mattte Cushion ini harusnya seperti namanya ya, yang bikin cushion ini agak matte gitu hasilnya, tapi,,,,, entah kenapa aku ngerasa muka aku masih keliatan mengkilap aja gitu abis pakai cushion ini, tapi bukan mengkilap yang  jelek berminyak gitu, tapi keliatan bagus, glowing-glowing gitu deh, hehehehe.

Hasil pengaplikasian, bisa kelihatan kan shadenya cocok banget di kulit aku :)
Setelah aku pakai beberapa jam (lumayan lama,boo) di kondisi cuaca lumayan terik, ruangan tanpa AC, muka tuh tambah mengkilap, dan agak oksidasi, tapi anehnya waktu wajah aku sentuh, ga terlau  berminyak gitu, tapi masih normal sih menurut aku, hanya aja urat-urat dipipi udah mulai agak keliatan, masih bisa di toleransi karena cushionnya ga banyak yang luntur.
Hasil setelah di build up Cushionnya
Trus, aku coba pakai pas ngantor, dengan kondisi AC super dingin (biasanya aku sampe hoodie an di dalem ruangan, saking dinginnya, hehehe... apa aku yang ga kuat dingin yak,,) hasilnya tetap glowing gitu, ga ada matte2nya gitu. Tapi teteup,,, glowingnya itu glowing yang keliatan sehat loh dan masih lumayan awet tanpa touch up dan blooting paper, suwer deh...

Ini foto kira-kira jam 7 malam 

Jadi kesimpulannya cushion ini tuh buagusss banget ya, versi aku loh ya,,,, kl aku disuruh beli lagi ada kemungkinan bakal aku beli lagi karena emang bagus menurut aku. Tapi aku masih mau mencoba cushion-cushion lokal lainnya, hehehehe


Ups, hampir aja lupa, untuk harga cushion ini, bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar 200 ribuan. Saat ini sih harga officialnya tuh Rp.215.000,- tapi beberapa online shop ada yang kasih harga beragam, jadi pinter-pinter kalian ya belanjanya.
Hasil setelah selesai make up :D

Sekian dulu review singkatnya

Lanjut kereview-review berikutnya ya

See uuuuu

Love











You May Also Like

4 comments

  1. aku penasaran sama cushion2 lokal begini tapi suka takut kalau shadenya ga masuk sama warna kulitku

    ReplyDelete
  2. untungnya ada banyak pilihan shadenya ci win,,,jadi bisa di cobain dulu samplenya kl ada :D

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog :)