EssenHerb Tea Tree Toner & EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser

by - October 08, 2020


 Hallo teman teman, apa kabar semua? semoga sehat wal afiat semuanya.

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang bikin gemes, iya ga sih? karena bisa ngerusak penampilan dan bikin kita sering kali ga pede sama diri sendiri. Ada banyak faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat, mulai dari hormonal, gaya hidup yang ga sehat, ga cocok pakai makeup atau skincare yang sebelumnya dipakai,serta iklim. Kenapa iklim juga mempengaruhi? karena seperti dinegara kita ini yang beriklim tropis mostly tekstur pori-pori kita lebih besar dan bikin wajah kita cenderung lebih terbuka, lebih gampang berminyak dan berjerawat.

Disini temen temen yang lagi struggle untuk mengatasi jerawat yang muncul pasti udah banyak nyoba skincare macem macem tapi belum ada progress, atau mungkin yang baru aja jerawatan tapi belum tau mau pakai apa untuk mengatasinya bisa banget untuk coba rangkaian dari EssenHerb ini loh.

Wajah saya disini bukan yang mengalami masalah jerawat, tapi memang wajah saya ini pori-porinya lumayan besar dan agak berminyak, terutama di daerah T, dan lumayan bikin risih juga.

Salah satu bahan yang ampuh banget untuk mengatasi masalah jerawat adalah Tea Tree, berikut adalah beberapa manfaatnya :

  • Mengobati jerawat, mostly produk skincare untuk mengatasi jerawat udah pasti banget punya kandungan ini, karena tee tree ini punya sifat anti inflamasi dan anti mikroba, bisa menenangkan kulit kemerahan, bengkak, dan radang pada jerawat, bisa juga untuk mengurangi bekas jerawat.
  • Mengatasi minyak berlebih, tea tree ini bisa bikin kadar minyak diwajah kita jadi stabil kalau dipakai secara rutin.
  • Mengatasi gatal dan kulit kering, dapat menyembuhkan infeksi yang bikin kulit gatal, menenangkan kulit kering dan membantu melembabkan kulit.
  • Membersihkan wajah secara alami, membersihkan wajah dengan tea tee mampu menghilangkan sisa riasan dan polusi.

Kali ini saya mau sharing mengenai salah satu produk dari EssenHerb nih, sebagian dari kalian mungkin belum tau ya EssenHerb ini tuh apa. Saya kasih penjelasan sedikit ya😊

EssenHerb ini adalah salah satu produk skincare dari Korea, ya seperti yang udah kita ketahui kalau skincare korea itu mostly bagus dan banyak juga dari berbagai negara memburu skincare dari korea.

Nah, disini saya lebih fokus ke salah satu skincarenya dulu ya, yaitu EssenHerb Tea Tree Toner & EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser. 
Rangkaian tea tree dari EssenHerb mengandung 98% bahan alami yang pastinya aman banget, apalagi dipakai untuk yang punya kulit sensitif, hal ini karena EssenHerb sudah lolos uji skin irritation test.
Kandungan tee tree didalamnya juga dikombinasikan dengan banyak bahan alami baik lain seperti, niacinamide, centella, rice starch hingga aloe vera sehingga betul betul merawat hingga ke akar permasalahan jerawat.

EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser

Essenherb Tea Tree Foam Cleanser ini dikemas dalam bentuk tube dengan tutup flip flop jadi ga gampang tumpah, dengan isi produk 150ml. Di kemasannya sudah lengkap terdapat claim, kandungan, dan cara pemakaian produk.


Tekstur dari foam cleanser ini cream banget , tanpa ada scrub didalamnya, lumayan kental, dengan busa yang melimpah banyak gitu pas sudah diberi air, jadi bisa untuk ngebersihin wajah secara menyeluruh dari sisa makeup, sel kulit mati dan sebum berlebih di wajah, menurut saya ada aroma wangi klinis (agak bau obat)selain ada aroma tea tree di cleansing foamnya ini. Tapi untuk saya yang ga bermasalah sama produk yang ada wangi / aroma hal tersebut ga jadi masalah yang berarti, asalkan produk tersebut memang bagus dari segi kualitasnya.


Ekstrak Tea Tree dalam EssenHerb foam cleanser ini mampu meredakan masalah kulit dan membersihkan kulit yang rusak, membersihkan kotoran dan makeup pada wajah secar optimal dan sama sekali ga bikin kulit jadi kering. Mengandung ekstrak baobab tree seed yang menjaga kulit tetap lembab, dan konon bisa bikin pori-pori wajah kita lebih mengecil loh, bisa untuk semua skin type.

Harga EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser : Rp. 169.000,- / 150 ml

EssenHerb Tea Tree Toner

Setelah membersihkan wajah menggunakan Esseherb Tea Tree Foam Cleanser, dilanjutkan dengan menggunakan EssenHerb Tea Tree Toner.


EssenHerb Tea Tree Toner ini hadir dalam kemasan botol dengan tutup flip flop juga dengan isi produk 200ml. Dalam kemasannya tertulis kalau produk ini mengandung 90% tea tree leaf ekstrak formula yang artinya efektif banget untuk menenangkan dan memperbaiki kulit yang bermasalah.
Nah kalau diperhatikan dalam produknya terdapat endapan putih, nah itu adalah rice starch. kandungan rice starch ini ada 1% didalam produknya yang berfungsi sebagai exfoliasi, selain itu dalam toner ini ada efek sebum control yang membantu mencegah minyak berlebih pada wajah dan mengatasi jerawat. Diperkaya dengan Niacinamide dan Adenosine, berfungsi ganda untuk mencerahkan sekaligus merevitalisasi kulit dan mencegah anti aging.

 Untuk kulit yang sedang tidak berjerawat (seperti kulit saya), bisa langsung pakai tonernya tanpa dikocok dulu menggunakan kapas atau dengan dituang di telapak tangan laku ditepuk tepuk lembut ke wajah. Namun, untuk kulit yang sedang berjerawat, ada baiknya gunakan toner ini dengan dikocok terlebih dahulu, agar kandungan rice starch nya ini menyatu dan gunakan kapas agar proses exfoliasi lebih maksimal.

Toner ini juga cocok untuk semua skintone.
Harga EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser : Rp. 249.000,- / 200 ml

Setelah menggunakan kedua rangkaian EssenHerb Tea Tree ini selama beberapa hari kelihatan banget ada perubahan yang saya rasakan. Diantaranya adalah, kadar minyak di kulit wajah lumayan berkurang dan ga kering sama sekali, masih ada kelembaban yang dirasain di wajah. Foam cleansernya benar benar maksimal membersihkan sisa kotoran dan makeup di wajah. 

Telapak tangan atas adalah toner setelah dikocok, bagian bawah apa bila toner tidak dikocok 

Sedangkan untuk Tonernya, selain isinya lumayan banyak, bisa dipakai kurang lebih sampai 2-3 bulanan, tonernya ini  cepat banget menyerap di wajah,ga terasa kering, tetap memberikan kelembaban dan menyegarkan.

Pastinya Rangkaian EssenHerb ini cocok banget buat kalian para pejuang jerawat yang lagi cari produk untuk mengobati jerawat atau masalah kulit lainnya.

Kalian bisa beli produk ini di Sociolla atau di official store EssenHerb ya.

Apakah saya akan repurchase produk ini, kemungkinan iya kalau nantinya saya mengalami masalah jerawat.

Sampai sini dulu ya review yang bisa saya kasih untuk Essenherb Tea tree Toner dan foam cleansernya.



See you...

Foto before after setelah pemakaian selama -/+ 1 minggu























You May Also Like

0 comments

Thank you for visiting my blog :)